Jawwad Azka

Belajar Jurnalistik di PORTAL JURNALIS ! - DI SINI Terpercaya

Portal Jurnalis,- Belajar Jurnalistik di PORTAL JURNALIS ! - DI SINI Terpercaya
Selamat bertemu lagi dengan admin yang tampan. Pada tulisan kali ini saya akan membahas mengapa atau kenapa sih belajar jurnalistik di situs ini?

Awalnya Jurnalistik?


Pada mula mulanya, cara berkomunikasi tiap manusia sangat bergantung dari komunikasi antar mulut ke mulut. Di Wilayah Indonesia sendiri, perkembangan kemajuan jurnalistik dimulai ketika pendudukan Belanda. Beberapa pejuang pahlawan kemerdekaan Indonesia pun pada akhirnya memakai metode alat jurnalistik ini sebagai alat perjuangan. Di era seperti inilah Bintang Timoer, Bintang Barat, Java Bode, ataupun Medan Prijaji terbit.







Perkembangan JURNALISTIK di INDONESIA !


Perkembangan pesat dunia jurnalistik online yang ada di Indonesia dimulai dengan suatu berita menggegerkan, yakni ketika berakhirnya masa Orde Baru saat Presiden Soeharto akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya pada tanggal 21 Mei 1998. Berita dari pengunduran diri Presiden Soeharto dengan cepat tersebar ke khalayak luas melalui milist (mailing list) yang sudah dikenal luas di kalanan aktivis demokrasi dan mahasiswa pada waktu tersebut.






KEMAJUAN INTERNET membawa dampak bagi JURNALISTIK !Semakin mudahnya kita memperoleh suatu berita atau informasi dengan internet lambat laun pasti memberikan banyak pengaruh atau dampak bagi kita, baik positif maupun negatif. Untuk itu kita sebagai pemakai juga harus tetap bersikap bijak ketika mengakses media online internet supaya media online serta jurnalisme online dapat menjadi alternatif bagi kita di era digital ini.